Selasa, 30 Agustus 2016

Cara Menghemat Baterai Android Paling Aman

Mencari cara menghemat bateri androiditu penting supaya anda sebagai pengguna smartphone berbasis android bisa menggunakan smartphone lebih lama untuk telponan atau smsan dan lebih-lebih dalam memutar musik favorit. Biasanya smartphone android akan menghemat baterai manakala aplikasi yang dijalankan tidaklah terlalu banyak. Pada intinya, semakin kecil penggunaan anda terhadap kerja smartphone, maka semakin kecil pula daya baterai yang akan dihabiskannya.

Android terkenal dengan baterai yang kurang tahan lama karena menyimpan jutaan aplikasi yang menarik yang selalu digunakan oleh penggunanya setiap hari. Oleh karena itu, anda harus menyimak cara menghemat baterai android berikut ini demi pemakaian yang tahan lama. pertama, anda dapat melakukan pengaturan terhadap tingkat kecerahan layar smartphone android. Anda sebaiknya menggunakan tingkat layar paling rendah sebagai cara efektif untuk menghemat daya baterai smartphone. Kedua, Anda jangan menggunakan “auto brightness” karena fitur tersebut akan memberikan tingkat kecerahan pada layar yang lebih sehingga baterai anda mudah terkuras.
Cara menghemat baterai paling aman yang ketiga dapat dilakukan dengan mengatur waktu istirahat smartphone android anda. Dengan mengatur “sleep” pada smartphone berbasis android tentu saja akan semakin menghemat baterainya. Sebisa mungkin anda memilih pengaturan bagi smartphone dalam waktu 15 detik. Cara keempat yaitu anda Jangan menggunakan vibrate / getaran untuk panggilan atau sms pada smartphone, karena adanya getaran tentu saja menguras energy baterai. Kelima, anda dapat mematikan GPS, Bluetooth, Wifi dan data sebagai cara menghemat baterai smartphone android. Jika anda sudah tidak menggunakan Bluetooth, wifi dan lainnya, maka anda wajib mematikan mereka untuk mengurangi pemakaian baterai.
Nah, cara menghemat baterai android terakhir yaitu dengan menggunakan modus hemat baterai atau power saver. Adanya power saver di smartphone android tersebut akan meredupkan layar dan akan mematikan semua aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan ketika daya baterai sudah rendah. Sehingga daya baterai anda akan dapat digunakan dalam waktu yang lama. Dengan mengetahui beberapa cara agar baterai smartphone android hemat, maka anda bisa mengaplikasikannya dari sekarang untuk menjaga baterai tetap hemat sehingga chatting ataupun main game anda tetap berjalan lancer.

0 komentar