Senin, 15 Agustus 2016

Cara Melakukan Backup Terhadap Iphone Anda



Backup merupakan proses pemindahan data dari satu perangkat ke perangkat yang lain. Melakukan backup tujuannya untuk membuat cadangan data dari kehilangan dan kerusakan yang disebabkan oleh virus, perangkat error dan lain sebagainya. Jika anda membackup Iphone, maka cadangan data yang sudah tersimpan dapat digunakan kembali sebagai pengganti data yang hilang tersebut. Namun, anda tentu harus tahu cara backup Iphone, sehingga anda bisa melakukan backup dengan mudah.




Ada 3 cara backup iphone yang dapat anda lakukan sebagai pengguna Iphone. Pertama, melakukan backup data menggunakan iTunes. Caranya adalah anda harus memasang program iTunes pada komputer, lalu hubungkan Iphone dengan komputer yang sudah dipasangkan iTunes. Setelah itu lakukan sinkronisasi dan lanjutkan dengan memilih menu “backup”. Selanjutnya anda tinggal menunggu proses backup selesai dan jangan mengklik tombol apapun supaya proses backup berjalan sempurna. Cara melakukan backup yang kedua yaitu iCloud. Untuk dapat menggunakan iCloud, anda harus membuat akun iCloud di iphone dengan cara menjelajahi bagian “setting” dan temukan tulisan “iCloud”. Setelah ketemu, masuklah ke akun iCloud menggunakan Apple ID. Selanjutnya anda dapat melakukan setting dengan memilih iCloud dan lanjutkan ke “storage & backup”. Tahap selanjutnya pilih sub menu “iCloud Backup” lalu aktifkan.Berikut ini adalah detil cara backup menggunakan itunes atau icloud

CARA BACKUP IPHONE MENGGUNAKAN ITUNES
  1. Sambungkan Iphone anda ke komputer dengan itunes yang sudah terinstall di komputer / laptop anda dengan itunes yang terbaru
  2. Kemudian pilih IOS didalam perangkat anda
  3. kemudian klik kanan pada perangkat anda dan kemudian pilih backup
CARA BACKUP IPHONE MENGGUNAKAN ICLOUD 
  1. Klik setting pada iphone atau ipad anda
  2. Kemudian pilih iCloud
  3. Kemudian klik backup
  4.  
  5.  Nyalah iCloud Backup dengan menggeser tombol ke kanan
  6. Setelah itu muncul keterangan bahwa iphone anda anda di backup otomatis
  7.  Kemudian klik ok


Adapun cara melakukan backup terhadap iphone yang ketiga adalah menggunakan iTunes Wi-fi. Untuk membackup data menggunakan iTunes, anda tidak perlu menggunakan kabel data sebagai penghubung iphone menuju komputer. Akan tetapi, anda cukup membackup menggunakan wifi. Namun, untuk dapat melakukan backup menggunakan iTunes wifi dibutuhkan paling sedikit iTunes 10.5 dan iOS 5. Anda hanya akan menghubungkan iphone dengan komputer sekali saja untuk sinkronisasi. Setelah terhubung, anda dapat membuka iTunes dan carilah “sync with iPhone/iPad over wifi” pada bagian summary. Selanjutnya anda pilih “Apply”. Jika anda sudah melakukan langkahnya maka anda harus mematikan program iTunes dan restart iphone tersebut. Dengan demikian, anda sudah dapat melakukan backup menggunakan iTunes wifi dengan cara membuka “settings.app” pilih “general” lanjut ke “iTunes” dan “wifi sync” pada iphone anda.

CARA BACKUP IPHONE MENGGUNAKAN ITUNES WIFI


-Pastikan iphone,ipad,ipod anda terkoneksi ke Jaringan WIFI dan pastikan juga menggunakan IOS 5
-Pastikan iTunes berjaan di PC anda dan terkoneksi juga ke jaringan wifi dan pastikan juga versi Itunes 10.5
-Setelah sama-sama terkoneksi maka akan muncul gambar seperti dibawah ini
-Setelah perangkat anda dikenali klik summary di kiri atas windows
-Scroll ke bawah sampai melihat opsi sync with this iphone over wifi
-Kemudian centang kotak boxnya
-Terakhir tekan apply

Itulah tiga cara backup iphone yang dapat anda praktekkan pada iphone yang ingin anda backup data-datanya. Dari ketiga cara membackup iphone tersebut, anda dapat memilih cara yang paling mudah menurut anda. Semoga proses backup yang anda lakukan berhasil, selamat mencoba.

0 komentar