Jumat, 04 Maret 2016

Tutorial Panduan Lengkap setting modem ZTE ZXHN H108N





Postingan ini akan berisikan panduan lengkap dari tutorial penggunaan dan setting dari modem ZTE ZXHN H108N, baik dari cara instalasinya sendiri sampai bisa digunakan maupun dengan masalah yang ditimbulkan oleh modem ZTE ZXHN H108N ini.


Cara mengatur wifi modem ZTE ZXHN H108N


Yang pertama sekali perlu kita lakukan adalah menghidupkan modem hingga lampu indikator blink dan segera masuk ke ip 192.168.1.254 lalu tekan enter, lalu masukan user dan passwordnya biasanya password dari jenis modem internet adalah user admin dan password admin, namun kita bisa menggunakan user support dan password theworldinyourhand



Pastikan telah masuk ke menu seperti gambar diatas, lalu masukan nama id wifi di kolom SSID dan masukan password yang diinginkan pada kolom Pre-Shared Key. Simpan dan Selesai, Jika ingin mengatur dan membatasi user wifi anda yang online bisa masuk ke menu interface setup lalu pilih lan silahkan cari ip pool dibawah menu dhcp lalu atur sesuka anda ingin membatasi berapa.


Cara menghapus wifi.id modem ZTE ZXHN H108N



Pertama sekali silahkan masuk ke command prompt atau bisa dengan mengetik cmd pada kotak dialog run pada komputer anda, lalu ketik Telnet 192.168.1.254 lalu tekan enter selanjutnya silahkan masukan passwordnya yaitu theworldinyourhand lalu tekan enter kemudian ketikan ini tanpa tanda petik "rt setbssidnum 1" terus tekan enter, modem akan restart otomatis, beres. dengan cara ini wifi apa yang sudah kita setting diatas yang hanya muncul.


Cara Blok situs yang tidak iinginkan pada modem ZTE ZXHN H108N


1. Langsung saja ketik address asal modem ini yaitu 192.168.1.254

2. Login dengan user dan password yang sudah saya tuliskan diatas.

3. Silahkan ke menu ini Access Management - Filter - URL Filter - Active - web yang mau diblokir - Save

4. Restart dan selesai




0 komentar