Senin, 10 Oktober 2016

Tips Mengatasi Aplikasi Android Yang Membawa Virus Malware Yang Terselubung

Smartphone android merupakan suatu gadget yang menggunakan sistem operasi yang dikembangkan oleh google. Sejarahnya android ini merupakan sistem operasi turunan dari linux ataupun ubuntu, cuman telah dirancang sedemikian rupa untuk perangkat smarphone. Meskipun android ini merupakan turunan dari linux bukan berarti bahwa ponsel tersebut anti ataupun tahan terhadap serangan malware ataupun virus. Ada beberapa tips yang harus kita lakukan untuk mencegah virus-virus semacam itu menyerang sistem keamanan pada android kita. Nah maka dari itu berikut ini kami akan membahas mengenai tips mengatasi aplikasi android yang membawa virus malware.

Untuk menghindari virus malware yang dapat menyerang android, langkah awal yang harus kita antisipasi adalah dengan menginstal antivirus seperti avgmobie, avastmobile dan juga cmScurity yang kesemuanya dapat kita peroleh dengan mengunduhnya di playstore. Setelah salah satu dari antivirus tersebut telah diinstal maka tinggal lakukan pemindaian di seluruh smartphone anda. Hal ini perlu dilakukan untuk mendeteksi ada atau tidak adakah virus yang terdapat di android.
Kemudian tips mengatasi aplikasi andoroid yang membawa virus Malwareadalah dengan mengaktifkan izin pemasangan aplikasi android yang mencurigakan. Hal ini biasanya akan muncul ketika anda memasang master aplikasi dari luar playstore. Hal tersebut sangat perlu untuk dilakukan karena tidak semua aplikasi yang didapat dari luar itu aman dan tidak membawa malware. Misalnya, aplikasi illegal seperti aplikasi modifikasi kemungkinan banyak mengandung virus malware yang disematkan didalamnya dan juga jangan sekali-kali untuk melakukan root acces karena ponsel akan lebih rawan terkena virus.
Yang terakhir untuk menghapus aplikasi yang mengandung virus malware, apabila dalam kejadiannya aplikasi tersebut tidak dapat dihapus dengan antivirus maka satu-satunya jalan adalah melakukan reset ataupun flashing ulang. Masing-masing android memiliki prosedur dan tatacaranya sendiri dalam hal memflashing. Mungkin itu saja sedikit tips mengatasi aplikasi android yang membawa virus malware. Mungkin penjelasan-penjelasan tersebut sudah cukup, semoga tulisan ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh pengunjung dan seluruh pembaca yang ada dimanapun anda berada. Sekian dan terima kasih.


0 komentar