Rabu, 01 April 2015

Harvest Moon Back to Nature - Nostalgia Game Masa Kecil

harvest moon back to nature

Hai sobat! Pasti kalian tau kan game apa ini? Harvest Moon Back to Nature, game yang mengingatkan kita pada jaman kita masih kecil. Bagi yang lahir pada tahun 90 an pasti mengenal game ini. Karena pada tahun-tahun tersebut console Play Station 1 berjaya. Harvest Moon adalah salah satu dari sekian banyak game PS 1 yang berjaya pada era 90 an. Game ini mengisahkan seorang anak muda yang diberikan warisan kepada orang tuanya sebuah lahan pertanian dan peternakan.

Dalam game ini, sobat akan mengolah lahan tersebut menjadi lahan yang subur nan makmur dan tentunya sobat akan mendapatkan uang dari hasil bertani dan beternak yang ada pada lahan tersebut. Bukan hanya itu saja, sobat juga bisa berinteraksi dengan warga sekitar agar mereka dapat membantu sobat untuk membangun lahan tersebut. Terdapat juga banyak rahasia di dalam game ini yang harus sobat pecahkan sendiri. Pokoknya sobat tidak akan menyesal setelah memainkan game ini karena game ini begitu asik dan membuat sobat menjadi lupa waktu. Tapi, semoga jangan sampai ya sobat lupa waktu.

Bagi sobat yang belum tau game apa ini, sungguh kasihan karena sobat terlambat menikmati masa-masa indah jaman kecil tahun 90 an. Tapi tidak apa-apa, saya menyediakan beberapa screenshot bagi sobat yang masih penasaran tentang game ini.

Harvest Moon Back to Nature Screenshot 1

Harvest Moon Back to Nature Screenshot 2

Harvest Moon Back to Nature Screenshot 3

Nah sudah sedikit mengerti tentang game ini? Oke, untuk memainkan game ini sobat butuh emulator PS 1 karena saya akan menyediakan game ini dalam bentuk file digital bukan bentuk fisik seperti kaset PS 1 dsb. haha! Daripada sobat sibuk main di PS 1 sobat yang sudah usang tapi sobat memiliki komputer, dimainkan di komputer juga bisa kok. Ya dengan menggunakan emulator PS 1 yang sudah saya sebutkan diatas. Sobat bisa mendownload emulator PS 1 di "(ePSXe) Emulator Playstation 1 Untuk PC + Best Setting".

Eitss sebelum mendownload emulator ePSXe, ada baiknya sobat melihat system requirement yang dibutuhkan agar dapat menjalankan game di emulator ePSXe. Nih, silahkan sobat cek sendiri minimum system requirement yang dibutuhkan :
  • Processor: Pentium 200 MHz, recommended Pentium 3 at 1 GHz
  • RAM: 256 MB RAM, recommended 512 MB RAM
  • Video card: 3D capable video card with support for OpenGL, DirectX, or Glide
  • Operating system: Windows or Linux
  • CD-ROM: 16x or faster (optional)
Jika spek komputer sobat sudah mencukupi dan sobat sudah mendownload ePSXe emulator, silahkan sobat download gamenya di "Harvest Moon Back to Nature". 

Semua perlengkapan tempur sudah siap? Silahkan sobat ikuti petunjuk memainkan game Harvest Moon Back to Nature di bawah ini.
  1. Ekstrak "ePSXe" dan game "Harvest Moon Back to Nature", lalu  launch ePSXe.exe
  2. Klik "File" lalu "Run Iso"
  3. Arahkan ke "Harvest Moon Back To Nature[NTSC-US].bin"
  4. Game siap dimainkan.
Demikian artikel tentang "Harvest Moon Back to Nature - Nostalgia Game Masa Kecil". Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Ingat! Jangan sampai sobat lupa waktu dalam memainkan game ini karena akan merugikan sobat sendiri jika sampai lupa waktu. Bila ada yang ditanyakan dari artikel ini silahkan tuliskan pertanyaan di kolom komentar. 


0 komentar