Selasa, 03 Maret 2015

10 Ekstensi Wajib Chrome Bagi Penggila Social Media

EKSTENSI WAJIB CHROME

Social media saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi semua orang. Dengan sosial media, kita bisa berinteraksi dengan orang yang kita sayangi dari jarak yang sangat jauh sekalipun. Saat ini banyak sekali jenis-jenis social media bertaburan dimana-mana, mulai dari yang kecil sampai yang namanya sudah sangat besar seperti Facebook, Twitter, Youtube, Instagram, Google+, LinkedIn, Reddit, Foursquare, dan masih banyak lagi. Dengan kemajuan teknologi saat ini, kita bisa mengakses media social tersebut bukan hanya dari komputer melainkan juga lewat ponsel pintar atau yang biasa disebut smartphone. Dengan banyaknya smartphone dengan harga yang sangat murah, semakin banyak juga yang menggunakan social media melalui smartphone karena sangat efisien, tapi tak jarang juga mereka menggunakan komputer kembali untuk menggunakan social media. Tapi tahukan kalian bahwa dengan adanya ekstensi dari browser ternama Google yaitu Chrome akan menambah kenyamanan kalian saat menggunakan social media. Nah, berikut ini adalah 10 ekstensi wajib Chrome bagi penggila social media.
  1. Facebok for Chrome : Facebook for Chrome merupakan ekstensi Chrome yang dibuat agar kalian dapat mengakses Facebook tanpa harus membuka tab dan mengetikkan www.facebok.com di address bar lagi, jadi kalian hanya perlu melihat semua pemberitahuan dan pesan Facebook hanya dari toolbar Chrome.
  2. Fabulous : Fabulouse merupakan ekstensi Chrome yang diciptakan untuk Facebook lovers. Dengan ekstensi ini, kalian bisa menghias tampilan antarmuka Facebook kalian seperti mengganti warna header dan background, mengganti kursor mouse, memperbesar tampilan foto, video, dan lain-lain. Bisa dikataka Fabulous adalah all in one Facebook customize.
  3. Silver Bird : Silver Bird merupakan ekstensi Chrome bagi pengguna Twitter. Dengan ekstensi ini kalian bisa melihat notifikasi tweet, pesan, mention, timeline dan trending topic di Twitter. Sama seperti Facebook for Chrome, Silver Bird bisa diakses langsung dari toolbar Chrome.
  4. Dr. Web Anti-Virus Link Checker : Ekstansi ini merupakan antivirus untuk menjaga kenyamanan kalian dalam menggunakan social media. Menjaga link-link yang berbau phishing, malmware, dan iklan yang mungkin bisa membahayakan komputer dan akun social media kalian.
  5. Emoji Input : Emoji Input akan memberikan pengalaman yang menarik untuk kalian para penggemar social media. Dengan menggunakan ekstensi ini, kalian bisa melihat dan memasukkan emoticon di social media kalian. Ekstensi ini juga bisa mengganti emoticon default dari social media dengan emoticon khas Iphone.
  6. SoundCloud Latest Track : Ekstensi ini sangat berguna bagi kalian pengguna situs Music SoundCloud. Dengan menggunakan ekstensi ini, kalian bisa mengatur volume, memainkan playlist, dan mencari playlist akun SoundCloud kalian hanya dari toolbar Chrome.
  7. WAToolkit : Dengan menggunakan ekstensi ini, kalian akan dapat menerima notifikasi Whatsapp di toolbar Chrome. Jadi, saat kalian tidak mendengarkan notifikasi dari smartphone kalian, kalian mungkin melihatnya di toolbar Chrome. Sangat membantu bukan?
  8. Instagram for Chrome : Kalian dapat melihat update foto terbaru dari teman-teman kalian di browser Chrome.
  9. Magic Actions for Youtube : Ekstensi ini merupakan ekstensi wajib untuk Youtube. Kalian akan menikmati fitur Auto HD, instan control dan cinema mode dengan menggunakan ekstensi ini.
  10. Buffer : Buffer berguna bagi kalian yang suka update status Facebook, Twitter dan media social yang lain. Dengan menggunakan ekstensi ini, kalian bisa menjadwalkan pengiriman status social media, Buffer juga mendata dan menganalisis klik, retweet, mention, share, likes dari social media yang sudah kalian gunakan.
Itulah 10 ekstensi wajib Chrome bagi penggila social media. Masih banyak ekstensi Chrome yang sangat bagus dan menarik untuk menunjang kegiatan social media kalian, tapi disini saya memberikan beberapa saja yang menurut saya sangat berguna bagi kalian. Perlu diingat juga bahwa menggunakan banyak ekstensi pada Chrome akan memperlambat kinerja Chrome itu sendiri. Bukan hanya browser Chrome saja yang seperti itu, tapi semua browser juga mengalami masalah yang sama jika terlalu banyak ekstensi yang dipasang di browser tersebut. Jadi, gunakan ekstensi secara bijak dan gunakan sesuai dengan kebutuhan kalian saja.

0 komentar